Taman Lele Segera Ditata Ulang

Senin, 25 April 2011
KAMPOENG Wisata Taman Lele yang terletak di Jalan Raya Walisongo Km 10, Ngaliyan, Semarang akan ditata ulang pada 2011 ini. namun, hingga saat ini, belum diketahui pasti kapan pembenahan tersebut dilakukan karena pengelola masih menunggu dana APBD cair.
“Saat ini, kami masih menunggu. Jika sudah cair, langsung kami tata ulang,” kata Endang Rimayati, kepala UPTD Kampoeng Wisata Taman Lele Kota Semarang, baru-baru ini.
Berdasarkan pantauan, kondisi tempat wisata yang seluas 2,2 hektar itu hampir sama dengan beberapa obyek lain di Kota Semarang, yakni tak terpeliharanya dengan baik. Di sana-sini masih itemukan beberapa fasilitas yang rusak, berkarat, dan penuh sampah dedaunan. Pepohonan pun tidak tertata dengan baik. Padahal keindahan dan kesejukan obyek wisata itu sebenarnya berpotensi besar untuk menarik minat wisatawan.
Selain itu, bebasnya para pasangan muda-mudi berpacaran di tempat rekreasi yang didirikan pada 1976 itu, sering membuat pengunjung yang lain merasa risih. “Tadinya anak saya minta naik ke atas, tapi saya larang karena di sana ada tiga pasangan yang sedang asyik,” kata Gozali (47), pengunjung asal Kendal.
Obyek wisata yang terletak sekitar 7,5 kilometer arah barat Kota Semarang itu mengoleksi tiga jenis satwa dengan jumlah sekitar 23 hewan. Selain itu, ditumbuhi tanaman keras dan tanaman buah.
Sama halnya Gozali, Ardito (48) pengunjung asal Demak pun menyesalkankondisi Taman Lele. Sebenarnya, kalau Taman Lele dirawat lebih baik dan diberi tambahan fasilitas yang sesuai dengan kebutuhan keluarga, tentunya akan banyak wisatawan tang datang. “Tempat ini semestinya ditata ulang dan perlu adanya petugas keamanan yang berkeliling setiap waktu. Jadi, warga sekitar tidak mudah bludhas-bludhus masuk, rusak pagar besi,” tambahnya.
Menanggapi keluhan itu, Endang mengatakan, pihaknya berencana menata ulang dan memperbaiki fasilitas yang rusak. Pihaknya akan menambah beberapa fasilitas, yakni aula pertemuan kapasitas 500 orang, membuat pagar beton keliling, arena bermain anak-anak, dan jaringan internet. (dse)

0 komentar:

Posting Komentar