Kunci PKJT Siap Diserahkan

Rabu, 20 April 2011
PENGALIHAN pengelolaan Pusat Kesenian Jawa Tengah (PKJT) dari Dewan Kesenian Jawa Tengah (DKJT) ke Pemprov Jawa Tengah, hingga kemarin, masih belum jelas kelanjutnnya. Padahal, DKJT sudah berniat untuk menyerahkan kunci berikut segala inventaris gedung tersebut kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Jateng.
Sekretaris DKJT, Goenoto Saparie menjelaskan, surat yang diajukan kepada Gubernur Jateng sejak Desember 2010 terkait pengalihan pengelolaan gedung PKJT, hingga kini belum ada balasan.
“Kami beum menerima kabar adanya SK Gubernur Jateng soal itu. Akibatnya, penyerahan kunci dan serah terima SKPD yang ditunjuk mengelola belum bisa dilakukan secara resmi,” jelas Goenoto.
Gedung yang berada di kompleks PT Pusat Rekreasi Promosi dan Pembangunan (PRPP) jawa Tengah, Tawangmas, Semarang Utara, itu terpaksa dialihkan ke Pemprov Jateng karena kondisi gedung tersebut, makin tak terawat dan DKJT tidak memiliki dana untuk perawatan.
Kepala Disbudpar Jateng, Maryanto, mengatakan, pihaknya juga belum memperoleh kunci PKJT untuk dikelola Disbudpar Jateng. Tetapi pihaknya sudah menerima pengajuan dari Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Aset Daerah (PPAD) Jateng. Berdasarkan informasi dari PPAD Jateng, akan dilakukan setelah adanya perubahan APBD 2011 pada September mendatang dan kemungkinan besar diserahkan ke Dibudpar Jateng pada awal 2012. (dse)

0 komentar:

Posting Komentar